Waspadai 5 Penyakit Disebabkan Berpikir Negatif, Nomor 4 Bisa Mematikan

Diana Rafikasari
Berpikir negatif bisa dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik hingga menyebabkan munculnya banyak penyakit yang harus diwaspadai. (ilustrasi)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Berpikir negatif bisa dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik hingga menyebabkan munculnya banyak penyakit yang harus diwaspadai. Hal tersebut terbukti melalui penelitian. 

Di mana penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicine and Life menunjukkan bahwa pikiran dan emosi negatif yang kronis dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. 

Mulai dari masalah tiroid hingga tekanan darah tinggi. Berikut lima penyakit akibat berpikir negatif dilansir dari Times of India, Kamis (9/5/2024).

Daftar Penyakit  yang Didebabkan Berpikir Negatif

1. Masalah Tiroid 
Berpikir negatif dapat memengaruhi fungsi kelenjar tiroid yang mengatur metabolisme, tingkat energi, dan suasana hati. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, stres kronis dan emosi negatif dapat mengganggu keseimbangan hormon tiroid dalam tubuh. Sehingga menyebabkan kondisi seperti hipotiroidisme atau hipertiroidisme. Kondisi tersebut dapat menimbulkan gejala seperti kelelahan, penambahan atau penurunan berat badan, dan perubahan suasana hati. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network