Shin Tae-yong Janji Belajar Bahasa Indonesia demi Memperlancar Komunikasi dengan Pemain

Abdul Haris
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Namun, secara lisan STY dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah bersepakat akan meneruskan kerjasama kedua belah pihak. Pasalnya, STY dinilai berhasil memenuhi semua target, yakni lolos 16 besar Piala Asia 2023, dan menembus semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Belum ada kontrak yang saya lihat langsung. Jadi ya memang enggak bisa dibicarakan sekarang ya karena memang baru selesai juga pertandingan kemarin, jadi baru bisa dibicarakan nanti. Dan pembicaraan baik sebelumnya dengan Pak Erick kami akan bersama dengan PSSI sampai tahun 2027,” kata STY saat mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (11/5/2024).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan, PSSI belum meminta STY menandatangani kontrak barunya karena memberi waktu kepada sang arsitek beristirahat usai membawa Timnas Indonesia U-23 menembus playoff Olimpiade Paris 2024. 

"Kan, baru pulang dia. Tunggulah, dia mungkin butuh istirahat dulu. Capek juga dia 40 hari kan dia,” kata Arya beberapa waktu lalu.  

"Pasti kami akan bertemu, pasti dan kami akan bernegosiasi di banyak hal, KPI (Key Performance Indicator) tercapaikan pasti sesuatu yang harus kami hargai," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network