Dekranas Expo 2024 Ditutup, Stand Kemenkumham Jateng jadi Terbaik Kedua

Eka Setiawan
Kanwil Kemenkumham Jateng terpilih sebagai stand terbaik ke-2 gelaran Dekranas Expo 2024 di Solo, Sabtu (18/5/2024) malam. Foto: Dok

SOLO, iNewsSemarang.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dinobatkan sebagai Juara 2 Stand Terbaik Kategori Kementerian Lembaga dalam gelaran Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo Tahun 2024 yang diselenggarakan di Pamedan Mangkunegaran Surakarta alias Solo.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Selvi Ananda istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat acara penutupan, Sabtu malam (18/5/2024).

Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto yang diwakili Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Iman Syafrizal serta Kasubid Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) Widya Pratiwi Asmara mengaku bangga atas penghargaan tersebut.

Pasalnya kehadiran Kanwil Jateng pada HUT Dekaranas ke-44 itu mewakili Kemenkumham secara keseluruhan, yang mana seluruh satuan kerja di Jawa Tengah turut andil dalam mensukseskan jalannya Dekranas Expo.

"Kanwil Kemenkumham Jateng mewakili Kemenkumham RI turut ambil bagian di Dekranas agar masyarakat lebih mengenal tugas dan fungsi dari Kemenkumham," kata Tejo Harwanto saat pembukaan Dekranas pada Kamis lalu.

Selama 4 hari keikutsertaannya dari tanggal 15-18 Mei, jajaran Kemenkumham Jateng menghadirkan layanan publik berupa Layanan Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Perseroan Perorangan, Appostile, Pewarganegaraan, Pemasyarakatan, Konsultasi Bantuan Hukum & HAM, dan Layanan Paspor serta Layanan BHP Semarang.

Tak ketinggalan bermacam hasil pembinaan kemandirian di Lapas dan Rutan berupa kerajinan tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) disuguhkan pada event tersebut. Tujuannya agar hasil karya WBP semakin dikenal secara luas di kalangan masyarakat.

Tak hanya itu saja, produk-produk hasil dari Indikasi Geografis yang telah terdaftar juga turut dipajang di booth Kumham Jateng. Banyak dari para pengunjung Dekranas Expo memborong produk yang dipamerkan Kemenkumham Jateng, bahkan sangkar burung hasil karya WBP Lapas Sragen sampai ludes terjual.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network