Biksu Thudong Tiba di Candi Borobudur usai Berjalan 60 Km dari Semarang

Ahmad Antoni
Rombongan Biksu Thudong telah sampai di Taman Wisata Candi Borobudur usai melakukan perjalanan spiritual dari Semarang dalam menyambut perayaan Waisak 2024. (Antara)

Ketua Biksu Thudong 2024 Kamsai Sumano Mahathera menyampaikan para biksu berjalan dari Semarang sampai Candi Borobudur berjarak kurang lebih 60 kilometer. "Kami dari Thailand, Malaysia, Singapura, kemudian tambah Indonesia dan Korea," katanya.

Ia menyampaikan selama thudong ini merasa banyak hal baru, yakni berjalan 60 kilometer, kemudian diundang untuk mampir sekolah, kecamatan, semua tahu thudong tahun ini.

"Mereka tahu thudong dan.memberikan semangat . Kemarin kami mulai jalan jam 05.00 WIB, kami kaget ada masyarakat semua agama ikut tabur bunga sehingga mereka bangun sebelum jam 05.00 WIB," katanya.

Menurut dia semua memberikan minuman buah-buahan, semua bergotong-royong. "Saya tidak tahu siapa yang ngasih itu, merasa kasihan pada kita , mereka kasih sandal, kasih buah-buahan, obat-obatan untuk mendukung Biksu Thudong sampai Borobudur," katanya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network