Viral Nenek Sewa Ojek Pekalongan-Solo demi Antar Tetangga Naik Haji, Bikin Terenyuh Netizen

Muhammad Fadli Ramadan
Seorang nenek bernama Mak Sombret rela menyewa ojek Pekalongan-Solo PP (pulang-pergi) demi mengantar tetangganya yang akan naik haji. (Foto: Instagram @undercover.id)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Aksi seorang nenek bernama Mak Sombret ini rela menyewa ojek Pekalongan-Solo PP (pulang-pergi) demi mengantar tetangganya yang akan naik haji, viral di media sosial. Kisahnya menyentuh hati para netizen.

Kisahnya berawal Mak Sombret bersama rombongan pengantar haji disiapkan sebuah bus untuk ikut mengantar. Tapi, wanita paruh baya tersebut tidak kebagian kursi dan petugas bus tidak berani membawa penumpang melebihi kapasitas dengan alasan keselamatan.

Akhirnya, Mak Sombret memutuskan naik ojek ikut iring-iringan pengantar haji dari Pekalongan menuju Solo. Bahkan, dia rela mengeluarkan uang sebesar Rp600.000 untuk sampai ke tempat tujuan dan kembali ke titik awal.

Kisah menyentuh ini dibagikan akun Instagram @undercover.id yang memperlihatkan Mak Sombret berusia 54 tahun, beserta kronologinya. Dalam unggahan itu, dijelaskan Mak Sombret merupakan warga Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Dalam unggahan tersebut, disebutkan bahwa Mak Sombret hanya memegang uang sebesar Rp1,5 juta. Tapi, dia rela mengeluarkan uang Rp600.000 untuk ikut iring-iringan haji dengan menyewa ojek.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network