Kisah Inspiratif Imam Adlan, Wisudawan Terbaik UIN Walisongo dengan Segudang Prestasi

Wahyono
Imam Adlan, wisudawan terbaik pada Wisuda Sarjana ke-92 UIN Walisongo Semarang. (IST)

Tak hanya itu, Imam juga menjadi peserta dalam KKN Internasional di Vietnam pada tahun 2023, yang memberikan pengalaman berharga dan memperluas wawasan internasional. Selain berprestasi dalam kompetisi, Imam juga aktif dalam berbagai organisasi dan magang. 

Ia menjabat sebagai Pimpinan PH Walisongo TV, serta terlibat dalam Departemen Jurnalistik HMJ KPI dan Departemen Humas KORDASI. Pengalaman magangnya meliputi berbagai bidang, mulai dari Humas Daerah PT. KAI hingga Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang. 

“Di UIN Walisongo Semarang, saya merasakan bimbingan yang luar biasa dari dosen-dosen yang tidak hanya mengajarkan teori, tetapi juga memberikan wawasan tentang pengalaman hidup mereka. Selain itu, saya mendapatkan banyak kesempatan untuk berpartisipasi dalam lomba-lomba di luar kampus dan mendapatkan beasiswa penuh selama 8 semester,” cerita Imam dengan penuh syukur. 

Imam sangat berterima kasih kepada dosen pembimbing dan dosen wali yang selalu meluangkan waktu untuk membimbingnya hingga berhasil lulus tepat waktu dan meraih predikat wisudawan terbaik. Pengalaman ini, menurut Imam, adalah kombinasi dari kerja keras, dukungan, dan kesempatan yang diberikan oleh UIN Walisongo.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. Nizar, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan lulusan UIN Walisongo telah dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan agar siap menghadapi tantangan global. 

“Anda semua [wisudawan] telah dibekali tidak hanya dengan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga dengan ketangguhan dan fleksibilitas untuk mengarungi gelombang perubahan. Anda semua adalah agen terdepan perubahan yang siap menghadapi tantangan apapun yang akan muncul di masa depan,” ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network