Presiden Jokowi Yakin Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina

Raka Dwi Novianto
Presiden Jokowi akan menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Timnas Indonesia akan memenangkan laga melawan Filipina. Orang nomor satu di RI itu akan menonton langsung Pasukan Garuda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada malam hari ini Selasa (11/6/2024).

"Nonton (langsung di GBK)," kata Jokowi usai meninjau Posyandu terintegrasi RW 02 RPTRA di Taman Sawo Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Jokowi optimistis Timnas Indonesia menang melawan Filipina. Timnas akan lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Menang," kata Jokowi.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak khawatir dengan kekuatan Filipina yang saat ini dihuni banyak pemain baru. Namun STY mewaspadai lima pemain keturunan Filipina dengan menganalisis kekuatan The Azkals -julukan Timnas Filipina- secara mendalam. 

Filipina meski sudah tersingkir, tetap menjadi lawan yang harus diwaspadai. 

The Azkals diperkuat lima pemain keturunan, yaitu Zico Bailey, Dylan Demuynck, Adrian Ugelvik, Alex Monis, dan Scoot Woods. Kehadiran pemain-pemain baru ini membuat pasukan Tom Saintfiet tampil lebih kuat, terbukti dari pertandingan mereka melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 2-3.

"Ya, saya sudah menganalisis kekuatan mereka (pemain keturunan di Timnas Filipina, red). Saya menonton laga mereka melawan Vietnam," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/6/2024). (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network