Profil Thom Haye Pemain Terbaik Laga Indonesia Vs Filipina, The Professor Berdarah Solo

Abdul Haris
Thom Haye Pemain Terbaik, Cetak Gol Kandang Perdana untuk Timnas Indonesia. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Thom Haye dinobatkan sebagai pemain terbaik usai laga  Timnas Indonesia vs Filipina di matchday terakhir  Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam, 

Gelandang berdarah Solo, Jawa Tengah itu pun jadi topik hangat perbincangan pencinta sepak bola Tanah Air usai membawa Timnas Indonesia lolos putaran ketiga Piala Dunia 2026. Thom Haye mencetak gol pembuka melalui sepak kerasnya dari luar kotak penalti.

Dia juga berperan sentral di setiap serangan Indonesia. Pada babak kedua Indonesia mencetak gol lagi lewat sundulan Rizky Ridho menerima umpan Nathan Tjoe A On menit 56.

Thom Haye terpilih menjadi pemain terbaik di laga ini. Berdasarkan data di Fotmob, Thom jadi pemain yang menonjol dengan rating tertinggi 8,8.

Berikut ulasan mengenai profil Thom Haye dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/6/2024). 

Profil Thom Haye

Pemain satu ini memiliki nama lengkap Thom Jan Marinus Haye. Pemain yang terbiasa berposisi sebagai gelandang bertahan ini lahir di Kota Amsterdam, Belanda pada 9 Februari 1995. 

Haye merupakan gelandang versatile alias dapat bermain di segala posisi. Selain gelandang bertahan, pemain bertinggi 1,87 m ini dapat ditempatkan di posisi gelandang tengah dan gelandang serang. 

Menurut informasi FourFourTwo pada 2017, Haye mempunyai garis keturunan Indonesia. Sang kakek berasal dari Solo, Jawa Tengah. Sedangkan neneknya berasal dari Sulawesi Utara. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network