Anak Buah Bos Rental Mobil yang Tewas di Pati Sebut Oknum Pengurus RT Terlibat Pengeroyokan

Carlos Roy Fajarta
Bangkai mobil milik pengusaha rental asal Jakarta yang dibakar sekelompok massa di Pati. (Lazarus Sandy)

Hendra menyebutkan keluarga korban sangat terpukul atas kepergian BH dan minta keadilan ditegakkan. "Dari pihak keluarga korban ingin ada keadilan. Selain gugatan hukum kita ingin unit dipulangkan. Mobil ada satu dibakar, satu masih disana," kata dia.

Dari informasi yang didapatkan Hendra, salah satu yang melempari korban BH itu salah satunya diduga oknum pengurus RT. "Itukan gak bener harusnya mengayomi tapi malah melakukan tindakan hal tersebut. Kita ingin keadilan dan para pelaku dihukum seberat-beratnya. Itu kelakuan dia memperlakukan BH seperti PKI, disitu ada batu, golok, kayu dibeberin," sebutnya.

Saat pelaku penggelapan menyewa mobil Hendra mengaku BH tidak curiga. Apalagi kata BH di mobilnya sudah dipasang GPS di mobil tersebut dan ada rekan tim pemburu penggelapan mobil rental.

"Kasus penggelapan mobil memang sedang sangat tinggi. Seperti kemarin saya menemani, saya dibilang ikut-ikut mencuri. Kebanyakan justru dari oknum ada yang melakukan penggelapan," ungkapnya.

Hendra menyebutkan mobil yang digelapkan oleh pelaku di Pati adalah mobil Honda Mobilio berwarna putih. "Ada mobil di rental mobilio warna putih. Xenia putih. Yang dibakar ada Sigra. Sigra kita bawa dari sini, malah itu yang dibakar. Bukan yang diteriakin maling pak Haji Burhan itu, yang diteriakin Mobilio. Yang mereka sewa satu. Yang dibakar Sigra karena disangka mobil pencuri," jelas Hendra.

Hendra mengaku setiap hari dari berbagai paguyuban rental mobil datang untuk memberikan dukungan kepada keluarga BH. "Ini hari ini datang lagi, yang hari ini sudah kelima dan keenam dari hari Sabtu. Saya sudah anak buah sudah seperti saudaranya," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network