Tinjau MPP Kabupaten Kudus, Kakanwil Harapkan Mobile Intellectual Property Clinic Berjalan Optimal

Eka Setiawan
Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kudus, Selasa (2/7/2024). Foto: Dok

KUDUS, iNewsSemarang.id - Untuk memastikan layanan Kekayaan Intelektual Bergerak dapat berjalan dengan optimal, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah bersama Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kudus, Selasa (2/7/2024).

Kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Kudus kali ini bertujuan untuk mendorong pendaftaran kekayaan intelektual pada wilayah Kabupaten Kudus.

Pada pandangan pertamanya, Tejo mengapresiasi lingkungan MPP yang asri dan memiliki tempat parkir yang luas.

"Bagus ini Pak, lebar banget," puji Kakanwil kepada Hasan.

Memasuki ke dalam MPP, Hasan menjelaskan layanan-layanan serta sarana prasarana yang tersedia pada MPP yang terletak di sayap kiri Kantor Bupati Kudus ini.

"Sentra layanan Kabupaten Kudus ada di sini semua pak. Ini sangat membantu karena lokasi dinas-dinas di Kabupaten Kudus tersebar jadi kita satukan di sini," ujar Pj Bupati Kudus

"Bersih dan rapi tatanannya ini Pak, bagus," puji Kakanwil menanggapi.

"Luar biasa, terima kasih atas dukungannya Pak," sambungnya.

Dengan sarana prasarana yang sangat memadai, Tejo berharap layanan konsultasi dan pendampingan pendaftaran kekayaan intelektual pada MPP Kabupaten Kudus dapat berjalan optimal.

Ke depannya, Kakanwil juga berharap layanan-layanan lain pada Kementerian Hukum dan HAM dapat tersedia pada MPP Kabupaten Kudus, utamanya layanan keimigrasian dalam pengurusan Ibadah Haji dan Umroh.

 "Semoga kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Kudus dapat berjalan dengan baik dan lancar," harap Kakanwil.

Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah membuka layanan kekayaan intelektual melalui program Mobile Intellectual Property Clinic pada MPP Kabupaten Kudus pada hari ini sampai lusa (4/7).

Tidak hanya pada MPP Kabupaten Kudus, layanan Kekayaan Intelektual Bergerak ini juga tersedia pada MPP Kabupaten Pati dan MPP Kabupaten Jepara pada waktu yang sama.

Turut mendampingi Kakanwil dan Pj Bupati Kudus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggiat Ferdinan dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pati, Ahmad Zaeni.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network