Pendidikan IPS Unnes Gelar Penguatan Literasi Pendidikan Anti-Korupsi Berbasis Digital bagi Guru SD

Eka setiawan
Kegiatan penguatan literasi digital anti-korupsi yang digelar Prodi IPS FISIP Unnes kepada guru-guru SD Islam Hasanuddin 3 Kota Semarang. (Foto: Dok Unnes)

e-Modul itu terdiri dari beberapa bagian. Di antaranya; pengetahuan tentang pentingnya pendidikan anti-korupsi, perilaku-perilaku anti-korupsi, amalkan perilaku anti-korupsi (strategi dan tahapan pembelajaran), ajarkan perilaku anti-korupsi. 

“Menggunakannya juga sangat praktis, jauh lebih terarah dan terukur hasilnya. Sebab, di setiap bagiannya disertakan petunjuk teknis untuk mengajarkan masing-masing nilai karakter pendidikan anti-korupsi kepada pelajar,” sambungnya.   

Dia menegaskan penguatan nilai-nilai anti-korupsi sangat penting ditanamkan pada level dasar. Edukasi sedini mungkin akan mempermudah nilai-nilai anti-korupsi terinternalisasi, sehingga mereka akan lebih mawas diri dan sadar akan setiap perilaku dan tindakan yang mereka lakukan.

“Kami berharap kegiatan ini bukan sekadar pengabdian, namun bisa berdampak nyata terhadap kualitas pembangunan karakter bagai para pelajar. Jangka panjangnya, dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang bebas korupsi,” tandasnya.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network