11 Desa di Indonesia dengan Nama Sayuran, Ada Bawang Banjarnegara hingga Semanggi Solo

Janila Pinta
Kantor Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Demak, Jawa Tengah (Foto: YouTube/Krishna Bayu Surya Alam)

6. Bayam
Bayam dikenal sebagai salah satu sayuran yang kaya akan zat besi. Sayuran Bayam kian dikenal karena kartun Popeye, yang menunjukan bahwa memakan bayam bisa membuat kita menjadi kuat. Terlepas dari itu, Bayam pun digunakan sebagai nama desa di Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

7. Jagung
Jagung ialah tumbuhan yang kaya akan karbohidrat. Jagung juga kerap digunakan untuk campuran berbagai masakan. Selain itu, Jagung juga ternyata digunakan sebagai nama sebuah desa di Kecamatan Kasesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

8. Labu
Tumbuhan yang berasal dari benua Amerika yakni Labu, banyak ditemui juga di Indonesia. Biasanya, labu banyak ditemui di tempat-tempat yang memiliki iklim hangat. Labu rupanya juga dijadikan salah satu nama desa di Kecamatan Puding Besar, Pulau Bangka, Bangka Belitung.

9. Kacang
Kacang merupakan merupakan istilah yang sering dipakai untuk menyebut biji sejumlah tumbuhan polong-polongan. Di wilayah Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, rupanya Kacang digunakan sebagai nama desa.

10. Semanggi
Tak banyak yang tahu bahwa semanggi merupakan sekelompok paku air dari Marga Marsilea. Semanggi banyak ditemukan di pematang sawah atau tepi saluran Irigasi. Nama Semanggi sendiri dijadikan sebuah nama kelurahan di Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah.

11. Kemangi
Kemangi adalah sebuah tumbuhan yang daunnya dapat dikonsumsi sebagai lalap. Kemangi memiliki wangi yang khas dan daunnya yang lembut. Terelepas dari itu, Kemangi ternyata dijadikan nama sebuah desa di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network