Kisah Inspiratif Letkol Kopassus Untung Pranoto dari Preman Terminal Semarang Jadi Perwira Disegani

Vitrianda Hilba Siregar
Kisah inspiratif kali ini datang dari Letkol Untung Pranoto, seorang perwira Kopassus yang memiliki perjalanan hidup luar biasa. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSemarang. id -  Kisah inspiratif kali ini datang dari Letkol Untung Pranoto, seorang perwira Kopassus yang memiliki perjalanan hidup luar biasa. Beliau dulunya dikenal sebagai preman di terminal Semarang. Namun, tekad dan kerja kerasnya berhasil mengantarkannya menjadi seorang prajurit Kopassus yang disegani.

Sebelum bergabung dengan Kopassus, Letkol Untung Pranoto menghabiskan masa mudanya di Terminal Semarang. Dengan gaya khas preman, dia sering terlihat nongkrong di sana, mengenakan kaos singlet, rambut panjang, dan sepatu boots koboi.

Suatu hari, Letkol Untung Pranoto melihat pengumuman pendaftaran TNI. Tanpa ragu, dia langsung mendaftar. Namun, nasib berkata lain. Petugas pendaftaran memintanya untuk kembali dengan pakaian rapi dan rambut yang lebih pendek.


Kegagalan pertama tidak menyurutkan semangat Letkol Untung Pranoto. Dia bertekad untuk kembali mendaftar dan kali ini dia bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Sebelum kembali mendaftar, Letkol Untung Pranoto meminta doa restu dari sang ibu. Dia pun berjanji kepada ibunya bahwa dia akan menjadi orang yang baik dan tidak akan menjadi preman lagi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network