Kisah Inspiratif Letkol Kopassus Untung Pranoto dari Preman Terminal Semarang Jadi Perwira Disegani

Vitrianda Hilba Siregar
Kisah inspiratif kali ini datang dari Letkol Untung Pranoto, seorang perwira Kopassus yang memiliki perjalanan hidup luar biasa. Foto: Dok

Perjalanan Karir di Kopassus

Akhirnya, Letkol Untung Pranoto berhasil lolos seleksi dan menjadi prajurit TNI dengan pangkat Prajurit Dua. Gaji pertamanya saat itu hanya Rp75.000.

Minat, fisik yang kuat, dan kepolosannya menjadi modal utama Letkol Untung Pranoto untuk memulai karirnya di Kopassus. Dia memulai dari pangkat yang paling rendah dan terus berjuang untuk meningkatkan kemampuannya.

Kisah Cintanya

Di tengah karirnya di Kopassus, Letkol Untung Pranoto sempat pulang kampung dan ingin melamar seorang wanita. Namun, lamarannya ditolak karena orang tua wanita tersebut meminta uang sebesar Rp2 juta.

Kecewa dengan permintaan tersebut, Letkol Untung Pranoto meninggalkan rumah wanita itu dan bertekad untuk membuktikan bahwa dia bisa menjadi pria yang sukses tanpa harus memberi uang suap.

Beruntungnya, tidak lama kemudian Letkol Untung Pranoto bertemu dengan seorang wanita lain yang menerimanya apa adanya. Dia pun melamar wanita tersebut dua hari setelah bertemu dan mereka menikah dengan modal niat baik dan tekad untuk hidup bersama.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network