Survei IDN, Ahmad Lutfi dan Sudaryono Bersaing Ketat di Pilgub Jateng 2024

Felldy Utama
Nama Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Lutfi menduduki elektabilitas teratas pada Pilgub Jawa Tengah 2024. Foto: Dok

JAKARTA, INewsSemarang.id - Nama Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Lutfi menduduki elektabilitas teratas pada Pilgub Jawa Tengah 2024. Hal ini terpotret dalam hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset Indeks Data Nasional (IDN) Juli ini.

Direktur Eksekutif IDN, Syifak Muhammad Yus menyampaikan bahwa dinamika elektoral ini terlihat ketika pihaknya melakukan daftar pertanyaan terbuka (top of mind). Artinya, kata dia, masyarakat dibebaskan untuk menentukan nama calon Gubernur pilihannya.

"13,5 persen menjawab Ahmad Lutfi, kemudian 9,6 persen Sudaryono 4,6 persen Taj Yasin Maimoen, Dico Ganindito 3,7 persen," kata Syifak dalam paparannya di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2024).

Bahkan, kata dia, dalam survei dengan simulasi top of mind atau pertanyaan terbuka ini, masih ada masyarakat Jateng yang menjawab Ganjar Pranowo. Sayangnya, angkanya terbilang kecil, yakni di angka 3,5 persen.

Dia pun menyoroti soal kemunculan nama Ketua DPD Partai Gerindra Jateng yang mampu bersaing ketat dengan Ahmad Lutfi. 

"Jika diperhatikan ini sangat menarik, Sudaryono yang baru delapan bulan menjabat Ketua Gerindra Jateng bisa menempel ketat Ahmad Luthfi yang sudah berdinas lama di wilayah Jateng serta berada diatas kandidat lainnya seperti Taj Yasin dan Dico," ujarnya. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network