KPK Geledah Balai Kota Semarang, Polda Jateng Tetap Usut Dugaan Korupsi DLH Pemkot

Eka Setiawan
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, Kombes Pol Dwi Subagio.

SEMARANG, iNewsSemarang.id Polda Jateng menyebut pihaknya tetap melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang, meskipun saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga tengah mengusut kasus dugaan korupsi di lingkup Pemkot Semarang

Kasus dugaan korupsi di DLH Kota Semarang ditangani Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng. 

“DLH masih penyelidikan, tidak ada kaitannya dan tidak mengganggu apapun (meskipun KPK juga tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi di lingkup Pemkot Semarang),” ungkap Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Dwi Subagio, Kamis (18/7/2024). 

Penyidik Subdit Tipikor, sebut Kombes Dwi, sampai hari ini terus mengumpulkan sejumlah keterangan terkait dugaan korupsi itu. Pemeriksaan saksi-saksi juga dilakukan. 

Dwi mengatakan, pihaknya juga akan berkoodinasi dengan KPK. Koordinasinya terkait apakah penyelidikan dugaan korupsi yang saat ini sedang ditangani Ditreskrimsus Polda Jateng berkaitan juga dengan yang sedang ditangani KPK. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network