Deretan Desa di Wonosobo dengan Keindahan Alam Menakjubkan, Suasananya Sejuk dan Tenang

Vien Dimyati
Desa-desa di Wonosobo, Jawa Tengah, memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan selalu menarik untuk dijelajahi. (Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id Wonosobo, Jawa Tengah, memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan selalu menarik untuk dijelajahi. Terutama jika Andah singgah ke kawasan dataran tinggi Dieng, dijamin siapa saja betah untuk berlama-lama di sana. 

Dieng terkenal dengan kawah vulkanik, candi-candi Hindu kuno, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Wonosobo juga memiliki udara yang sejuk dan sering dikunjungi wisatawan yang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati alam.

Namun, di balik keindahan alam di Wonosobo, ada beberapa desa terpencil yang cantik harus dijelajahi saat liburan. Berikut desa-desa di Wonosobo dengan keindahan alam yang menakjubkan dirangkum dari berbagai sumber:

1. Desa Sembungan
Desa Sembungan dikenal sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa, berada di ketinggian sekitar 2.300 meter di atas permukaan laut. Desa ini terkenal dengan Telaga Cebong yang berada di tengah desa dan pemandangan matahari terbit dari Bukit Sikunir. Desa Sembungan berlokasi di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

2. Desa Dieng Kulon
Desa ini merupakan bagian dari kawasan wisata Dieng. Dieng Kulon terkenal dengan Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan Telaga Warna. Desa ini juga sering menjadi tempat penyelenggaraan Dieng Culture Festival. Desa Dieng Kulon berlokasi di Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (berdekatan dengan Wonosobo).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network