Deretan Desa di Wonosobo dengan Keindahan Alam Menakjubkan, Suasananya Sejuk dan Tenang

Vien Dimyati
Desa-desa di Wonosobo, Jawa Tengah, memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan selalu menarik untuk dijelajahi. (Instagram)

3. Desa Tieng
Desa Tieng merupakan pintu masuk menuju kawasan wisata Dieng. Dari sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Selain itu, Tieng juga dikenal dengan perkebunan carica, sejenis pepaya khas Dieng. Desa Tieng berlokasi di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

4. Desa Jojogan
Desa Jojogan memiliki panorama alam yang indah dengan perbukitan hijau dan udara sejuk. Desa ini juga merupakan salah satu akses menuju Air Terjun Sikarim yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Wonosobo. Desa Jojogan berlokasi di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

5. Desa Kaliloka
Desa Kaliloka dikenal dengan pemandangan sawah terasering yang menakjubkan dan suasana perdesaan yang tenang. Desa ini cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan kehidupan desa yang autentik dan menikmati keindahan alam. Desa Kaliloka berlokasi di Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

6. Desa Mlandi
Desa Mlandi terkenal dengan kebun teh dan pemandangan pegunungan yang indah. Udara yang sejuk dan panorama alam yang hijau menjadikan desa ini tempat yang ideal untuk bersantai. Desa Mlandi berlokasi di Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.
Itulah seputar desa kecil di Wonosobo yang bisa dijelajahi. Setiap desa di Wonosobo menawarkan keunikan dan keindahan alamnya sendiri, menjadikannya destinasi yang menarik untuk dikunjungi.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network