Sosok Fitria Khasanah, Siswi SMP Peraih Rekor Developer Game Edukasi Termuda dan Terbanyak

Ahmad Antoni
Fitria Khasanah mendapatkan penghargaan Leprid dalam kategori rekor prestasi sebagai developer game edukasi usia termuda dan karya terbanyak. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Sosok Fitria Khasanah ini bisa menjadi inspirasi bagi para pelajar. Siswi SMP Gajah Mada Sukabumi ini telah mengukir prestasi yang membanggakan.

Ya, dia berhasil mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (Leprid) dalam kategori rekor prestasi sebagai developer game edukasi usia termuda dan karya terbanyak. 

Selain jago membuat game, Fitria juga pinter menari adat tradisional nusantara dan olahraga sepatu roda, beberapa kalau mendapat juara 1 dalam event kategori di usianya. 

Sudah ada puluhan game online yang dapat diakses lewat roblox, dan sudah 5 game offline edukasi yang telah dibuat Fitria. Bahkan sudah rilis dapat ditemukan dan diunduh lewat aplikasi playstore android yaitu Jelajah Lampung Berjaya, Lorong Toleransi, Dasyatnya Pancasila, Petualangan Mancari Tuhan dan Rahasia Bangkitnya Nusantara.

Selain di android, game offline buatan Fitria juga dapat instal dan dimainkan di komputer atau laptop. 

Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka, Fitria Khasanah layak mendapatkan penghargaan rekor ini karena berprestasi dalam pembuatan game edukasi online dan offline termuda dan terbanyak.

“Jarang ada anak di usia anak anak mau terjun ke dunia developer game, terkait hal ini LEPRID mengapresiasi prestasi tersebut dengan memberikan sertifikat penghargaan kepada Fitria Khasanah,” kata Paulus, Sabtu (20/7).

“Diharapkan penghargaan rekor ini menjadi motivasi anak anak indonesia untuk terus belajar dan berprestasi yang dapat membanggakan orang tua, membanggakan sekolah dan membanggakan Indonesia,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network