Cerita Jay Idzes ke Media Belanda: Merinding Didukung Ribuan Suporter Timnas Indonesia

Cikal Bintang
Jay Idzes membantu Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2024 di SUGBK, Jakarta, 21 Maret 2024. (Foto: Instagram @jayidzes)

"Ada hampir 60.000 suporter di stadion di Jakarta pada debut saya. Benar-benar gila. Tentu saja ada beberapa pemain Belanda lainnya yang mengikuti jalur yang sama dengan saya dan sekarang bermain untuk Indonesia. Pengalaman yang sangat menyenangkan, karena Tentu saja Anda bermain untuk sesuatu,” sebutnya.

Setelah debut itu, pemuda 24 tahun itu melanjutkan kontribusi positifnya di kandang Vietnam pada ajang yang sama. Di Hanoi, dia bahkan membuka keunggulan Indonesia dengan gol sundulannya memaksimalkan sepak pojok Thom Haye. Tim Garuda pesta 3-0. 

“Sehari setelah kemenangan itu kami terbang ke Vietnam, karena kami langsung bermain melawan mereka lagi,” tuturnya.  

“Saya belum pernah ke sana sebelumnya, jadi Anda melihat hal-hal baru, bagaimana orang-orang yang tinggal di sana merasakan sepak bola di sana tidak menduganya, tapi itu adalah negara yang benar-benar gila sepak bola. Kami menang 3-0 di sana dan saya juga akurat. Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On kemudian melakukan debut mereka,” katanya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network