TMMD Sengkuyung Tahap 3 di Wilayah Rowosari Tembalang Semarang, Ini Sasarannya

Ahmad Antoni
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin membuka TMMD Sengkuyung Tahap 3 di Lapangan Pengkol Rowosari, Rabu (24/7/2024). (IST)

Kepala Staf Kodim 0733/BS Semarang, Letkol Kav Abdul Mufid menambahkan, ada sejumlah kegiatan nonfisik lainnya yaitu pembuatan jalan di RT 1 RW 6 yang menghubungkan lingkungan setempat. Selain itu, ada pula pavingisasi serta berbagai kegiatab yabg berkaitan dengan peningkatan perekonomian di Rowosari. 

"Pemkot, TNI, Polri, kita berkolaborasi membantu kesejahteraan Kota Semarang, khususnya di Rowosari, Tembalang," ujarnya. 

Selain itu, Mufid menambahkan, TNI juga berkolaborasi dengan Baznas Kota Semarang untuk membangun RTLH sebanyak 15 unit rumah milik warga setempat. Dia berharap, upaya ini bisa membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang, Eddy Noegroho mengatakan, DP3A mendukung anggaran pelaksanaan TMMD untuk empat tahap. Selain itu, juga dibantu dari Kodim. 

"Kami saling kolaborasi agar acara tambah sukses, vaik infrastruktur fisik dan nonfisik. Kami melibatkan OPD lain supaya kegiatan berjalan sukses. Ada edukasi, penyuluhan dari disdalduk KB, kesehatan, dan lain-lain," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network