TMMD Sengkuyung Tahap 3 di Wilayah Rowosari Tembalang Semarang, Ini Sasarannya

Ahmad Antoni
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin membuka TMMD Sengkuyung Tahap 3 di Lapangan Pengkol Rowosari, Rabu (24/7/2024). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin membuka TMMD Sengkuyung Tahap 3 di Lapangan Pengkol Rowosari, Rabu (24/7/2024). 

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 3 di Kota Semarang menyasar wilayah Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang.

Iswar mengatakan, TMMD merupakan bagian dari gerak bersama membangun Kota Semarang. Apalagi, kata dia, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, terus menekankan pembangunan harus disengkuyung bersama seluruh stakeholder. 

"Bu Wali sering mengatakan bahwa kita bekerja harus disengkuyung bareng. Sehingga, cita-cita kita bersama bisa terwujud lebih cepat," kata Sekda Iswar.

Dia menjelaskan, program TMMD ini telah menjadi agenda rutin tahunan yang berkelanjutan. Bahkan, pada 2024 ini, ada peningkatan penyelenggaraan TMMD yang semula hanya tiga tahap menjadi empat tahap dalam satu tahun. 

Kegiatan TMMD menyasar kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan fisik diantaranya meliputi perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dan penyediaan tower air. 

Sedangkan kegiatan nonfisik meliputi pembinaan pemberdayaan masyarakat serta penanaman nilai-nilai bela negara dan wawasan kebangsaan yang berguna untuk mengembanglan kemampuan dan nasionalisme masyarakat. "Saya optimis kegiatan ini bisa mendorong peningkatan kuakitas hidup masyarakat," ucapnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network