Presiden Jokowi Minta Maaf ke Masyarakat jelang Akhir Jabatan, Gibran Bilang Begini

Riyan Rizki Roshali
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka merespons permintaan maaf Presiden Jokowi menjelang akhir jabatan. Menurutnya, permintaan maaf itu hal yang biasa. (Foto: Riyan Rizki Roshali)

Dia mengakui tidak bisa memenuhi seluruh harapan masyarakat selama menjadi kepala negara. “Kami sangat menyadari bahwa sebagai manusia kami tidak mungkin dapat menyenangkan semua pihak, kami juga tidak mungkin dapat memenuhi harapan semua pihak,” katanya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Jokowi harus mempertanggungjawabkan kebijakan yang dikeluarkan selama menjabat presiden terlebih dahulu sebelum meminta maaf.

Salah satu yang disorot yakni data impor beras. Partai berlambang banteng itu menilai ada manipulasi terhadap data-data yang disampaikan.

"Partai menegaskan bahwa kebijakan-kebijakan dari seorang presiden itu dipertanggungjawabkan di hadapan rakyat. Contohnya kami yang selama ini getol menolak impor beras sekarang terbukti bahwa data-data yang sebelumnya disampaikan ternyata manipulatif," kata Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta pada Sabtu (3/8) malam.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network