Kisah di Balik Sukses Rizki Juniansyah Raih Emas Olimpiade Paris 2024, Minum Air Cucian Kaki Ibunda

Andryanto Wisnuwidoo
Lifter Indonesia Rizki Juniansyah berhasil menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024. (tangkapan layar/repro)

PARIS, iNewsSemarang.id - Lifter Indonesia Rizki Juniansyah berhasil menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024. Rizki merebut medali emas di kelas 73 kg setelah mengangkat total angkatan 354 di Paris, Prancis, Jumat (9/82024) dini hari WIB. 

Hasil ini jauh dari rekor dunia miliknya seberat 365 kilogram yang diukirnya di Phuket, Thailand, pada 24 April 2024. Saat bertanding di Olimpiade Paris 2024, Rizki sangat berambisi meraih emas.

Saat bertanding, Rizki mengangkat beban 155 kg untuk angkatan snatch. Di angkatan Clean&Jerk, Rizki mampu mengangkat beban 199 kg. Pesaing terdekatnya, Shi Zhiyong gagal di Clean&Jerk. Dia hanya mampu mengangkat snatch 165 kg.

Sukses Rizki Juniansyah meraih emas berkat kehadiran ibundanya, Yeni Rochaeni yang menonton langsung perjuangan anaknya. Sebelum bertanding, sang Ibunda Rizki terlihat bahagia saat mengunjungi anaknya yang menginap di Athlete Village. 

Saat itu, dengan mengenakan jaket merah dan kerudung berwarna cokelat, Yeni membawa tas yang berisi makanan favorit Rizki. "Iya ini makanan buat Rizki biar sehat. Dia suka rendang, suwir ayam dan sambal goreng kentang," jelas Yeni.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network