Mbah Sarno Veteran Pejuang Perang Kaget Dikunjungi Pangdam Diponegoro: Saya Terharu

Ahmad Antoni
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, mengunjungi kediaman Mbah Sarno (84), seorang veteran pejuang perang. (IST)

"Saat itu yang menjabat Komandan Kompi saya yaitu pak Syamsudin," kenang Mbah Sarno.

Pangdam juga menyatakan niatnya untuk membantu pembangunan Rumah tinggal baru untuk Mbah Sarno yang akan dibangun di atas tanah milik saudaranya dan ketika berkunjung telah disampaikan oleh pihak keluarga bahwa penggunaan tanahnya sudah diberi ijin bila akan dibangun rumah tinggal untuk Mbah Sarno. 

"InsyaaAllah akan kita upayakan, ya mudah-mudahan, kita akan berdoa dan berupaya maksimal, meskipun sedikit semoga bisa membantu," ungkap Pangdam.

Mbah Sarno menyampaikan ungkapan haru serta sangat berterima kasih kepada Pangdam IV/Diponegoro.

"Terima kasih Panglima, itulah yang menjadi selalu bayangan impian harapan. Paling utama itu, saya kalau sudah diberikan pensiun, entah berapa besar kecilnya, tapi saya sudah merasa tenang, tidak lagi selalu merepotkan tetangga kanan kiri," kata Mbah Sarno.

Kunjungan ini merupakan Inisiatif langsung dari Pangdam IV/Diponegoro untuk menghadirkan perhatian dan empati kepada para veteran pejuang RI. Selamat Hari Legiun Veteran Republik Indonesia ke-67!


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network