Semarak HUT ke-79 Pengayoman Kemenkumham Jateng Gelar Pertandingan Tenis

Eka Setiawan
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Jawa Tengah menggelar pertandingan tenis lapangan pengayoman. (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Jawa Tengah menggelar pertandingan tenis lapangan pengayoman. Salah satu rangkaian semarak HUT ke-79 Pengayoman bidang olahraga ini akan berlangsung selama dua hari dimulai hari ini, Senin (12/8/2024) hingga esok hari.

Ajang ini berlangsung di dua venue yang berbeda, yakni Lapangan Tenis Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang dan Badiklat Sport Center pada Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah serta akan diikuti oleh perwakilan Insan Pengayoman dari Kantor Wilayah dan 7 eks karesidenan di Jateng.

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Tejo Harwanto dalam prakatanya menyampaikan bahwa seyogianya tujuan olahraga sesungguhnya adalah mens sana in corpore sano yang dapat menjadi penunjang dalam peningkatan kinerja.

"Jiwa yang kuat orientasinya adalah positif thinking, bahagia, keikhlasan, dan kesejahteraan," kata Kakanwil.

 

"Saya berharap pertandingan tenis ini menjadi alat pemersatu, soliditas, dan peningkatan kinerja dari seluruh pemangku kepentingan penyelenggara olahraga," sambungnya.

Lebih lanjut, Tejo menekankan bahwa pertandingan tenis ini adalah ajang silaturahmi antar jajaran. Oleh karena itu, Ia mengharapkan kepada para peserta untuk mengedepankan kebahagiaan.

"Jadikan olahraga tenis ini sebagai pengikat persaudaraan. Jangan lupa untuk bahagia," ungkap Alumni AKIP Angkatan 22 ini di Lapangan Tenis Lapas Semarang, Senin (12/08).

"Dan jangan lupa melihat kondisi fisiknya masing-masing. Jangan sampai niatan untuk badan sehat malah menjadi kebalikannya," pungkasnya.

Pertandingan kali ini dibagi menjadi 2 (dua) grup atau pool. Pool A terdiri dari Kantor Wilayah, eks Karesidenan Pati, eks Karesidenan Banyumas, dan eks Karesidenan Pekalongan. Sementara itu eks Karesidenan Semarang, eks Karesidenan Magelang, eks Karesidenan Surakarta, dan eks Karesidenan Cilacap-Nusakambangan berada di Pool B.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network