Jokowi Lantik Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi, Pengusaha yang Pernah Beli Klub Inter Milan

Sazili Mustofa
Rosan Roeslani dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Investasi. Foto: Instagram

Rosan Roeslani lahir di Jakarta pada 31 Desember 1968. Ia adalah seorang pengusaha Indonesia yang mendirikan dan mengelola perusahaan investasi bernama Recapital Advisors pada tahun 1997.

Pada tahun 2021, ia menduduki peringkat ke-87 orang terkaya di Indonesia versi Forbes, dengan kekayaan sebesar USD450 juta. Rosan juga pernah mengakuisisi Klub Sepak Bola Italia Inter Milan bersama Erick Thohir dan Handy Soetedjo.

Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum KADIN periode 2015–2020 dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf pada tahun 2019.

Rosan juga pernah menjadi Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (2021-2023), dan Wakil Menteri BUMN pada tahun 2023. Terakhir, ia menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo–Gibran (2023–2024).

Rosan Roeslani kini ditugaskan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk mendirikan sebuah organisasi bernama Gerakan Solidaritas Nasional (GSN).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network