Terdepan Kawal Hasil Muktamar Bali, Garda Bangsa Bakal Tindak Tegas Oknum Pengganggu

Agus
Garda Bangsa Jateng siap mengawal hasil Muktamar PKB di Bali.(Ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Merespons munculnya wacana muktamar tandingan yang akan diselenggarakan oleh Kubu Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjend) PKB Lukman Edy, ditanggapi serius Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Tengah Kholid Abdillah.

Dalam pernyataannya, Kholid mengaku siap mengawal dan mendukung penuh hasil muktamar DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar 24-25 Agustus 2024 di Nusa Dua Bali. 

Diketahui, muktamar tandingan yang diklaim mendapat restu dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut sedianya akan digelar pada Senin (2/9), namun ditunda menunggu arahan dari PBNU.

"Kami Garda Bangsa sebagai Badan Otonom PKB senantiasa taat dan patuh terhadap instruksi serta arahan dari partai," Senin (1/9/2024).

Pihaknya mengaku siap menghalau oknum-oknum yang ingin menganggu konstitusi partai dan tidak segan untuk menindak oknum yang terlibat gerakan tersebut secara proses hukum.

“Mau muktamar tandingan ditunda atau tidak, kami menghimbau kepada semua pihak untuk tidak ikut serta ikut gerakan-gerakan yang mencoba mengganggu konstitusi partai kebangkitan bangsa (PKB) terutama di wilayah Jawa Tengah, kalau ada kami siap menindak oknum oknum tersebut secara hukum” ujar Kholid di Kantor DPW PKB Jateng. 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network