PKB Pecat Mas Wawan gegara Bermanuver Dukung Agustina-Iswar di Pilwalkot Semarang 2024

Ahmad Antoni
ilustrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang mengambil tindakan tegas dengan memecat Ady Setiawan alias Mas Wawan dari keanggotaan. 

Mas Wawan dipecat karena bermanuver mendukung pasangan calon dari PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin pada Pilwakot Semarang 2024. 

Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun menegaskan bahwa partainya mendukung penuh Yoyok Sukawi-Joko Santoso sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Semarang.

Yoyok-Joko diusung koalisi besar, yakni hampir seluruh partai politik di Kota Semarang, kecuali PDI Perjuangan yang mengusung Agustina-Iswar.

Jika ada kader yang tidak sejalan, tegas dia, status keanggotaannya akan dicabut, termasuk Mas Wawan yang dinilai membelot dari kebijakan partai dengan mendukung pasangan calon dari PDI Perjuangan.

"Kalau tidak mengikuti kebijakan partai ya sudah tidak kader lagi, yang jelas kalau sudah menentang kebijakan partai nanti kita proses, dicabut KTA-nya (kartu tanda anggota)-nya," tegasnya dikutip dari Antara, Senin (23/9).

Diketahui usai gagal diusung sebagai calon wakil wali kota Semarang, Mas Wawan memutuskan bergabung di barisan pendukung Agustina-Iswar.

Bahkan, Mas Wawan juga mengarahkan relawannya, yakni Relawan Semarang Gumuyu untuk memenangkan pasangan tersebut.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network