58 Mahasiswa Unnes Perkuat Kontingen Jateng di PON XXI 2024, Rektor: Saya Sangat Bangga!

Ahmad Antoni
Rektor Unnes, Prof. Dr. S Martono MSi menyampaikan rasa bangga kepada para mahasiswa yang terpilih untuk berkompetisi di ajang nasional ini. (IST)

"Perjalanan tidak akan mudah, kompetisi pasti akan ketat. Tetapi, saya yakin dengan persiapan yang matang, pasti dapat mengatasi hal tersebut. Tetap jaga kondisi fisik dan mental, serta teruslah menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan." imbuh Prof Martono.

Atlet Unnes berpartisipasi dalam 25 cabang olahraga dari dari 33 cabang olahraga yang dilombakan dalam PON XXI 2024. Cabang Olahraga yang diikuti meliputi: Akuatik (2 atlet), Anggar (3 atlet), Angkat Besi (3 atlet), Atletik (3 atlet), Bola Tangan (1 atlet), Voli (2 atlet), Gulat (5 Atlet), Hoki (3 atlet), Kick Boxing (1 atlet). 

Cabang olahraga Wushu (4 atlet), Senam (6 atlet), Muaythai (1 atlet), Sepak Takraw (2 atlet), Selam (1 atlet), Sepatu Roda (1 atlet), Panahan (4 atlet), Pencak Silat (2 atlet), Petanque (2 atlet), Rugby (1 atlet), Sambo (1 atlet), Sepak Bola (2 atlet), Squash (4 atlet), Takewondo (2 atlet), Tarung Derajat (3 atlet) dan Woodball (1 atlet).

Sebelumnya, dua atlet UNNES telah terlebih dahulu bertanding dan telah meraih medali perak dan perunggu. Mereka adalah Saddam Dwi Wira Yuda, Mahasiswa PJKR 2021 yang meraih perak dalam cabang olahraga Senam Aristik (Pomel Horse), dan Yogi Novia Lilla R, mahasiswa PJSD 2020 yang meraih perunggu dalam cabang olahraga Senam Artistik (Balance Beam). Saddam menyumbangkan perak sekaligus menjadi medali pertama untuk kontingen Jawa Tengah.

Keikutsertaan dalam PON XXI ini menjadi salah satu bukti nyata komitmen Unnes dalam mendukung pengembangan potensi non-akademik mahasiswa. Dengan fasilitas dan pembinaan yang terus ditingkatkan, Unnes berharap terus melahirkan atlet-atlet berprestasi yang tidak hanya unggul di bidang olahraga, tetapi juga memiliki karakter kuat dan memiliki integritas.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network