Prediksi Formasi Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Yova Adhiansyah
Prediksi formasi Timnas Indonesia vs Arab Saudi pada laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Dok PSSI)

Sementara dua gelandang sentral yang kemungkinan bakal ditempati Nathan Tjoe-A-On serta Thom Haye, bertugas mengatur tempo permainan dan menghubungkan pertahanan dengan serangan.

Dengan tiga penyerang, formasi ini sering kali berusaha untuk menekan pertahanan lawan secara langsung. Biasanya, satu penyerang akan berfungsi sebagai pusat serangan (striker), sementara dua penyerang lainnya bisa bermain di posisi sayap (winger) atau lebih bebas bergerak. 

Ketiga pemain yang kemungkinan ditunjuk untuk menggedor pertahanan Arab Saudi adalah Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan. 

Dengan formasi ini, Shin Tae-yong tentunya mengharapkan anak asuhnya mampu memaksimalkan opsi menyerang sambil mempertahankan kehadiran lini tengah yang solid.

Prediksi Formasi 

Timnas Indonesia (3-4-3) Ernando Ari, Jay Idzes, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network