Viral! Hutan di Bawah Air Labuan Cermin Kaltim Sangat Luar Biasa, Satu-satunya di Indonesia 

Vien Dimyati
Viral hutan di bawah air di Kalimantan Timur sangat luar biasa. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Hutan bawah air memiliki keunikan yang sangat menarik. Di Indonesia, ada pemandangan hutan bawah air yang menakjubkan karena lokasinya yang berada di bawah permukaan.

Pemandangan ini menjadi viral berkat kreator konten @dimasramadhan, yang membagikan video saat menyelam di danau dengan air sangat jernih. Menariknya, suasana di dalam danau tersebut menyerupai hutan, dengan pepohonan dan batang pohon besar yang terlihat jelas.

Dimas menjelaskan bahwa hutan bawah air tersebut adalah Labuan Cermin di Kalimantan Timur. Dalam caption-nya, dia menulis, "Labuan Cermin. Rasanya seperti menjelajahi 'Underwater Jungle', berenang seolah berada di dalam hutan, tetapi di bawah air!"

Dia juga menambahkan, "Kalian pasti tidak akan percaya ada hutan bawah air tercantik di Indonesia. Berenang di sini rasanya seperti berada di akuarium raksasa. Labuan Cermin di Kalimantan Timur terkenal dengan airnya yang sangat bening serta dua lapisan air yang sangat unik—air tawar di atas dan air asin di bawahnya. Dikelilingi oleh hutan mangrove yang asri, selain berenang, kita juga bisa menjelajahi alam. Ini benar-benar pengalaman yang tidak akan terlupakan," seperti yang dikutip dari @dimasramadhan pada Rabu (4/9/2024).

Saat ditanya tentang keamanan berenang di Labuan Cermin, Dimas menjelaskan, "Banyak yang bertanya, apakah kita bisa berenang di Labuan Cermin? Apakah aman? Katanya ada buaya? Buayanya masih ada? Tenang saja, sekarang kita sudah bisa kembali beraktivitas di dalam danau Labuan Cermin. Kita bisa berenang, menyelam, melompat, dan lainnya."

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network