Begini Strategi Polda Jateng Ciptakan Suasana Kondusif Selama Pilkada 2024

Ahmad Antoni
Jumat Curhat salah satu kegiatan pendekatan humanis menciptakan suasana kondusif selama Pilkada 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jateng mengedepankan pendekatan humanis untuk menciptakan suasana kondusif selama Pilkada 2024

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menyebut pendekatan ini sebagai bagian dari strategi Cooling System untuk menjaga keamanan dan kedamaian masyarakat.

Dalam Cooling System ini, anggota Polri terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosialisasi dan dialog dengan masyarakat.

“Salah satu bentuk pendekatan humanis yang diadakan adalah program Jumat Curhat, di mana anggota Polri mendengarkan secara langsung keluhan dan aspirasi masyarakat terkait keamanan di lingkungan mereka. Kegiatan ini menjadi sarana komunikasi yang cukup efektif antara Polri dengan warga serta dapat memupuk kepercayaan masyarakat kepada Polri,” jelasnya, Jumat (13/9).

Selain Jumat Curhat, pihaknya juga menggelar Sambang Kamtibmas serta patroli dialogis ke desa-desa. Dalam kegiatan ini, petugas berinteraksi langsung dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kerukunan selama Pilkada.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network