Kisah Naomi Siswi SMK Semarang Sempat Hilang di Gunung Slamet, 2 Hari 2 Malam Tanpa Makan

Catur Edi Purwanto
-Pendaki wanita asal Semarang, Naomi Daviola sempat dinyatakan hilang setelah terpisah dari rombongan pendaki lainnya di Gunung Slamet, Purbalingga, Jateng ditemukan selamat, Selasa (8/10/2024). (Foto: Catur Edi Purwanto).

PURBALINGGA, iNews.id - Kisah perjuangan Naomi Daviola Setyanie (17) siswi SMK Negeri Semarang yang sempat hilang saat mendaki Gunung Slamet di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, viral di media sosial

Korban ditemukan dalam kondisi lemas setelah tim SAR gabungan mencarinya selama 2 hari 2 malam. Cerita ini berawal saat Naomi ikut open trip bersama 40 pendaki tektok ke Gunung Slamet dari posko pendakian Bambangan, Purbalingga pada Sabtu (5/10/2024) malam. 

Pendaki tektok merupakan sebutan untuk pendaki gunung yang melakukan pendakian dalam satu hari, pulang-pergi atau sekali jalan tanpa menginap.

Sesuai rencana, semua pendaki dijadwalkan kembali ke base camp Bambangan pada Minggu (6/10) malam. Namun ternyata seorang pendaki tak kunjung kembali hingga Senin (7/10).

Kejadian ini lantas dilaporkan dan tim SAR gabungan bergerak untuk operasi pencarian sejak Senin (8/10/2024). Pencarian ini melibatkan personel dari Kodim 0702/Purbalingga, Polres Purbalingga, Basarnas, BPBD, Ubalda Kota Semarang, Wanadri dan relawan SAR lainnya.

Setelah pencarian, personel gabungan menemukan Naomi lalu mengevakuasi dari pos lima pendakian Gunung Slamet, Selasa (7/10/2024) siang. Korban dievakuasi dalam keadaan selamat. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network