Viral Video Syur Wasit Perempuan dengan Pengamat Sepakbola, Endingnya Sanksi Seumur Hidup

Rivan Nesri Rachman
ilustrasi video syur. (Ist)

TURKI, iNewsSemarang.id – Beredar video syur wasit perempuan Elif Karaarslan dengan pengamat sepakbola, Orhan Erdemir hingga viral di media sosial. Elif pun dikenai sanksi seumur hidup oleh Federasi Sepakbola Turki (TFF) karena terlibat skandal memalukan tersebut.

Skandal yang dimaksud adalah beredarnya video syur yang melibatkan Karaarslan dan Erdemir hingga mencoreng persepakbolaan Turki.

The Sun melaporkan, TFF sudah menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada Karaarslan. Sementara hukuman yang sama menimpa Erdemir, meski kini wasit yang aktif sebagai wasit FIFA pada 1999-2002 itu kini sudah menjadi seorang pengamat sepakbola.


Wasit asal Turki, Elif Karaarslan tersandung masalah video syur. (Foto: Instagram/elifkaraarslan_17)

Bagi Erdemir, kasus itu telah menghancurkan kariernya yang sudah terbangun sejak lama. Namun, pihak Erdemir menegaskan bahwa video yang beredar bukan dirinya, melainkan hasil rekayasa dari Artificial Intelligence (AI).

“Video yang beredar di media sosial ini bukan video asli dan sepenuhnya merupakan hasil AI. Jadi, tidak ada hubungannya dengan klien kami,” ucap pengaacara Orhan Erdemir, dikutip dari The Sun, Kamis (10/10/2024).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network