Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Momentum Kobarkan Semangat Nasionalisme

Ahmad Antoni
Para pemain aksi teatrikal peringatan pertempuran lima hari di Semarang berfoto bersama. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang berlangsung meriah dengan aksi treatikal di Kawasan Tugu Muda, Kota Semarang, Senin (14/10/2024) malam.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno menyatakan, peringatan tersebut  menjadi momentum untuk mengobarkan semangat nasionalisme, gotong-royong, menjaga persatuan, serta terus berjuang membangun kemajuan bangsa Indonesia.

Sebab, perjuangan para pahlawan dalam merebut dan menpertahankan kemerdekaan tidaklah mudah. Karena itu, meskipun Indonesia telah merdeka, namun semangat perjuangan perlu terus dikobarkan.

"Perjuangan tidak hanya merebut kemerdekaan, tetapi juga dalam membangun bangsa agar lebih maju lagi. Dan itu ada di tangan anak-anak muda kita," ujar Sumarno yang pada kesempatan itu jadi inspektur upacara. 

Menurutnya, generasi muda harus mencontoh nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang rela gugur demi kemerdekaan, berjuang dengan tulus, ikhlas, penuh semangat, dan pantang menyerah demi Tanah Air Indonesia. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network