Sambut Pergantian Jokowi ke Prabowo, Ratusan Petani Grobogan Gelar Tasyakuran di Tengah Hutan

Manik Priyo Prabowo
Warga menggelar ambengan lebih dari 100 meter di tengah hutan KPH Gundih, Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Sabtu (19/10/2024). (Manik Priyo)

Kontribusi pupuk yang semakin mudah tak langka lagi juga menjadi perhatian petani ke transisi kepemimpinana Jokowi ke Prabowo saat ini.

"Saat ini petani hutan sudah bisa bertani, bisa memproduksi produk olahan dari hasil hutan, dan bahkan kemudahan memperoleh pupuk juga mendongkrak kestabilan pangan dan ekonomi rakyat kecil di Kabupaten Grobogan khususnya," ujarnya.

Sementara itu petani Kelompok Tani Hutan Desa Crewek Kecamatan Kradenan menyebutkan bahwa petani perlu mendapatkan perhatian produksi olahan UMKM.

Hal ini bertujuan untuk mendongkrak lebih banyak lagi hasil pertanian setengah jadi menjadi hasil jadi siap jual melalui UMKM.

"Kami bersyukur sudah bisa mandiri bertani dengan lebih baik lagi. Tapi jika bisa kami diajari membuat produksi olahan jadi yang siap jual seperti UMKM. Maka kami akan menjadi petani lebih baik lagi," ujar lasno, anggota kelompok tani hutan (KTH), Marmin.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network