Waspada! Cuaca Ekstrem Berpotensi Landa Sejumlah Wilayah di Jateng pada 22-24 Oktober

Ahmad Antoni
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng) pada 22 hingga 24 Oktober 2024.(ilustrasi/IST)


SEMARANG, iNewsSemarang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng) pada periode 22 hingga 24 Oktober 2024.

Kepala Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Yoga Sambodo menjelaskan, kelembapan udara pada berbagai ketinggian yang cenderung basah berpotensi membentuk awan Cumulonimbus.

"Kondisi tersebut juga dipengaruhi oleh liabilitas udara yang kuat di wilayah Jawa Tengah," jelas dia dikutip dari Antara, Senin (21/10/2024).

Suhu udara di perairan utara dan selatan Jawa yang hangat, kata dia, berpotensi menambah massa uap air yang dapat meningkatkan aktivitas pertumbuhan awan hujan.

Kondisi-kondisi tersebut, ujar dia, berpotensi mengakibatkan cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network