JAKARTA, iNewsSemarang.id - Nestle Indonesia berkomitmen dalam mendukung pemenuhan hak-hak anak Indonesia, mulai dari akses terhadap gizi seimbang, edukasi yang berkualitas, hingga lingkungan yang positif dan inklusif bagi tumbuh kembang anak.
Selama lebih dari 54 tahun hadir di Indonesia, Nestle telah menjalankan berbagai program untuk mendukung pemenuhan hak anak melalui berbagai program berkelanjutan, salah satunya program global Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat (Nestlé for Healthier Kids - N4HK).
Program ini bertujuan membantu anak-anak membangun kebiasaan hidup sehat sejak dini dengan menekankan pentingnya gizi seimbang dan aktivitas fisik secara rutin.
“Nestlé Indonesia percaya bahwa setiap anak memiliki hak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal dalam lingkungan yang sehat,” kata Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu dalam keterangan Senin (4/8/2025).
Melalui berbagai program yang dijalankan, pihaknya senantiasa berupaya untuk turut serta memberikan kontribusi nyata dalam mendampingi anak-anak Indonesia meraih masa depan terbaik mereka.
Momen Hari Anak Nasional menjadi pengingat bahwa dukungan terhadap gizi, edukasi, dan lingkungan yang positif adalah fondasi bagi lahirnya generasi penerus yang sehat, cerdas, dan tangguh.
Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang dalam mendukung tumbuh kembang anak Indonesia, Nestlé Indonesia telah menjalankan berbagai inisiatif yang berfokus pada aspek gizi, edukasi, dan aktivitas fisik anak.
Melalui program global N4HK, Nestlé Indonesia turut mendukung program pemerintah Indonesia untuk mempercepat penurunan angka stunting.
Sejak 2022 hingga 2024, Nestlé Indonesia telah menjangkau lebih dari 685 anak dengan kondisi stunting, diiringi edukasi kepada lebih dari 2.000 pihak yang terlibat secara langsung, termasuk kader kesehatan, orang tua, dan ibu hamil.
Program ini dijalankan melalui pendekatan kolaborasi multi-sektor yang melibatkan pemerintah daerah, tenaga kesehatan, akademisi, serta kader dan komunitas lokal, guna memastikan intervensi gizi yang lebih komprehensif dan berkelanjutan.
Untuk memastikan tumbuh kembang anak secara optimal, LACTOGROW menghadirkan kampanye ‘Main Jangan Main-Main’, yang mengajak para orang tua untuk aktif bermain bersama anak sebagai bagian dari proses tumbuh kembang yang menyenangkan.
Kampanye ini bertujuan membangun kedekatan emosional dan mendorong perkembangan kreativitas anak sejak dini.
Editor : Ahmad Antoni
Artikel Terkait