Kenalkan Kanal Aduan dan Layanan Darurat, Pemkot Semarang Gelar Lapor Semarang Goes to School

Arni Sulistiyowati
Pemkot selenggarakan Lapor Semarang Goes to School Vol.I Tahun 2025, Selasa (9/9) di Aula SMP Negeri 5 Semarang. (Foto: Dok Pemkot)

Hal senada diungkapkan Latif dari SMP N 34 Semarang. Ia berujar bahwa Dengan adanya 112 dan Lapor Semar kita lebih mudah melaporkan kejadian seperti tawuran dan demo. Kita sangat terbantu dengan adanya program ini dan ia sangat berterima kasih.

Kegiatan tersebut menghadirkan 3 narasumber yang secara teknis mengelola layanan-layanan tersebut, Bening Sasaningtawang pengelola layanan pengaduan, Afny Khotiatina dari Layanan Darurat Call Center 112, dan Andina Puspasari Widyaningrum dari layanan Informasi PPID.

Para narasumber memastikan Ketiga kanal komunikasi ini tidak hanya dimanfaatkan oleh yang ber KTP Semarang namun juga mereka yang singgah atau melintas di Kota Semarang. 

Di akhir acara, ajakan untuk para siswa SMP untuk memanfaatkan kanal komunikasi publik ini karena dipastikan mendapat jaminan keamanan perlindungan pelapor serta dihimbau untuk tidak melakukan Prank khususnya pada layanan darurat Call Center 112.

Editor : Arni Sulistiyowati

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network