Ini Dia Sederet Bisnis Mainan Anak yang Menguntungkan dan Bisa Jadi Investasi

Jeanny Aipassa
Ilustrasi mainan anak. (Foto: Istimewa)

3. Model kit

Model kit adalah jenis mainan yang harus dirangkai dulu untuk membentuk sebuah mainan. Model kit ini kebanyakan berbentuk robot, juga mobil dan motor. 

Beberapa model kit populer adalah robot dari film Transformer dan serial Gundam. Harga model kit bervariasi, antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

4. Die-cast

Die-cast adalah mainan atau model yang diproduksi menggunakan metode die-casting, yang berarti melalui proses pelelehan logam atau metal untuk kemudian dituang dan dicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan. 

Jenis mainan anak ini, terbuat dari metal dan plastik. Model die-cast yang populer adalah Hot Wheels. Harganya jauh lebih murah dibandingkan daftar mainan di atas berkisar puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

5. Kartu permainan

Beberapa mainan kartu yang populer contohnya adalah kartu seperti Digimon, Pokemon, hingga Yu-Gi-Oh! Kartu mainan yang biasa dijadikan koleksi ini cukup menggiurkan untuk bisnis. Meski dijual bekas pun, harganya masih cukup tinggi, apalagi jika kamu memiliki kartu yang langka.

Sama seperti action figure, kartu permainan merupakan salah satu mainan anak yang bisa dijadikan investasi. Sebagai contoh, harga kartu Pokemon yang sangat langka bisa dijual hingga Rp143 juta dolar menurut salah satu blog di Jepang.

Demikian informasi mengenai 5 bisnis mainan anak yang menguntungkan. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

Editor : Agus Riyadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network