get app
inews
Aa Read Next : Wasit Babak Final Piala Dunia 2022 Akui Salah Buat Keputusan, Argentina Diuntungkan

6 Wakil Asia Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022, Simak Daftar Lengkap Pesertanya

Rabu, 15 Juni 2022 | 04:57 WIB
header img
Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar pada akhir tahun ini.

DOHA, iNewsSemarang.id – Sebanyak 32 negara telah memastikan lolos menjadi peserta Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Dari Asia atau AFC mengirimkan enam wakilnya, yaitu Australia, Qatar, Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Tim Asia menjadi wakil terbanyak kedua di Piala Dunia 2022 setelah Eropa yang mengirimkan 13 wakil. Keenam negara itu sudah mengetahui penempatan grup masing-masing di putaran final nanti.

Qatar selaku tuan rumah menempati grup A. Mereka akan menghadapi perlawanan sengit dari Ekuador, Senegal, dan Belanda. Kemudian Iran menempati grup B bersama Amerika Serikat, Wales, dan Amerika Serikat.

Lalu, Arab Saudi masuk ke grup C bersama Argentina, Meksiko, dan Polandia. Adapun Australia berada di grup D dengan Prancis, Denmark, dan Tunisia.

Jepang berada di grup E bersama Spanyol dan Jerman. Negara terakhir yang memastikan diri masuk ke grup ini adalah Kosta Rika yang baru saja menang atas Selandia Baru di kualifikasi Piala Dunia dengan skor 1-0.

Terdapat dua grup tanpa wakil Asia yakni Grup F yang diisi Belgia, Kanada, Maroko, dan Kroasia. Ada juga grup G yang diisi oleh Brasil, Serbia, Kamerun, dan tim kejutan Swiss.

Grup H sebagai yang terakhir diisi oleh Korea Selatan. Son Heung-min dkk bakal menghadapi Ghana, Uruguay, dan Portugal.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut