get app
inews
Aa Read Next : Belum Buka Pendaftaran Bacabup, PDI Perjuangan Sudah Kantongi 2 Nama untuk Diusung di Pilkada Kendal

Cerita Unik Rakor Kepala Daerah PDIP, dari yang Sempat Ingin Bolos hingga Minta Tambah Hari

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:06 WIB
header img
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu saat mengikuti Rakor Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diadakan DPP PDI Perjuangan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.idRakor kepala daerah yang digelar DPP PDI Perjuangan meninggalkan kesan mendalam bagi para peserta. Banyak pengalaman menarik mereka alami selama dua hari mengikuti kegiatan yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Kamis-Jumat, 16-17 Juni 2022.

Bupati Tulang Bawang, Lampung, Winarti, mengatakan dirinya berniat awalnya hendak bolos dan tidur sendiri di hotel di sekitar lokasi acara. Namun dia urungkan niatnya karena ternyata semua kepala daerah lain, termasuk puluhan yang perempuan, juga menginap bersama di bangsal di Sekolah Partai.

“Eh setelah saya tidur di sini, ternyata lebih enak di sini,” imbuh Winarti.

Walikota Medan, Bobby Nasution, mengaku dirinya merasakan, bagaimana di rakor itu para kepala daerah belajar bersama, entah usianya muda atau tua. Dan baginya, proses di rakor mengobarkan semangat bekerja untuk rakyat. Bahasanya Bobby, untuk selalu menjadi “muda”.

“Di sini mengajarkan kepada seluruh kepala daerah, walau banyak senior, bukan hanya diajarkan ilmu, tetapi harus tidur bersama, dipaksa “muda” lagi. Baik pikiran dan fisiknya. Pikiran mudanya dibangun kembali di sini,” ujar Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo.

Kesan lainnya dibagikan Markus Jitmau, Wakil Bupati Maybrat, Papua Barat. Menurutnya rakor mempertemukan dirinya dengan para kepala daerah lain. Dia mengatakan tanpa kegiatan ini, agak mustahil bagi dirinya bertemu dengan sosok seperti Bobby Nasution, Gibran, dan Ganjar Pranowo.

“Di sini mewujudnyatakan bahwa kita petugas partai benar-benar betul. Kalau tak disini, tak bisa ketemu Mas Ganjar, Mas Bobby. Tadi pagi dengan anak presiden (Gibran, red) di belakang,” kata Markus yang mengundang tawa para kepala daerah lainnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut