get app
inews
Aa Read Next : Napi Narkoba Tewas Gantung Diri di Lapas Kedungpane Semarang, Begini Kronologinya

Kenakan Baju Tahanan, Napi Ini Dapat Izin Pulang Lihat Jenazah Ibunya hingga Antar ke Pemakaman

Senin, 04 Juli 2022 | 09:26 WIB
header img
H napi kasus narkoba dengan mengenakan baju tahanan dikawal Polsek Banjarmasin Tengah melihat jenazah ibunya hingga mengantar ke pemakaman. Foto: dok. Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN, iNewsSemarang.id – Meski berstatus sebagai tahanan, H terpidana kasus narkoba, dapat izin pulang untuk melihat jenazah ibunya yang meninggal dunia untuk terakhir kalinya. Tak sampai di situ, napi di wilayah hukum Polresta Banjarmasin itu juga diizinkan mengantar jenazah ibunya hingga ke pemakaman.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Dodi Harianto mengatakan langkah yang dilakukan itu sebagai bentuk kemanusian Polri.

“Ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan memanusiakan manusia, kami izinkan tahanan untuk melihat jenazah orang tuanya,” kata Dodi dikutip dari portal resmi Polresta Banjarmasin, Senin (4/7/2022).  

Meski begitu SOP pengawalan tetap dilakukan, mengingat yang bersangkutan masih menjalani penahanan karena perkara narkotika. “Tetap kami kawal ketat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan aman,” ucapnya.

Tampak Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Banteng Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra beserta personel, mengawal H hingga ke rumah duka. Tak hanya itu, dia juga turut membantu mengusung jenazah ibu tersangka H saat akan disalatkan hingga menuju permakaman.

“Seperti pesan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, kepada kami agar selalu mengimplementasikan Polri yang Presisi seperti dicontohkan Kapolri dan Kapolda Kalsel, ” ucapnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut