get app
inews
Aa Read Next : Wow! Ribuan Anggota DPR-DPRD Bermain Judi Online, Perputaran Transaksi sampai Ratusan Miliar

Selewengkan Dana Masyarakat, PPATK Blokir 60 Rekening ACT di 33 Bank

Rabu, 06 Juli 2022 | 16:13 WIB
header img
Kepala PPATK Ivan Yustiavandana saat konferensi pers/ Foto: Bachtiar Rojab

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sebagai bentuk langkah cepat meredakan polemik penyelewengan dana yang tengah mencuat di masyarakat. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir 60 rekening atas nama entitas yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Menurut Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, pemblokiran puluhan rekening dilakukan bertujuan agar tidak ada lagi aliran dana yang mengalir dari rekening ACT. Pemblokiran dilakukan pada seluruh rekening ACT yang tersebar di 33 Bank.

"PPATK menghentikan sementara transaksi 60 rekening atas nama entitas yayasan (ACT) di 33 penyedia jasa keuangan. Jadi sudah Kami hentikan," ujar Ivan dalam konferensi pers, Rabu (6/7/2022).

Lebih lanjut, Ivan menuturkan, pihaknya menduga bahwa aliran dana yang telah dihimpun ke rekening ACT tidak langsung disumbangkan. Melainkan, justru dikelola secara bisnis dan berputar hingga memunculkan keuntungan.

"Kami menduga ini merupakan transaksi yang dikelola dari bisnis ke bisnis. Sehingga tidak murni menghimpun dana kemudian disalurkan kepada tujuan," paparnya.

"Tetapi sebenarnya dikelola dahulu sehingga terdapat keuntungan di dalamnya," sambung Ivan.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut