get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Ayah Penyanyi Dangdut Via Vallen Meninggal Dunia

Besok Menikah, Via Vallen Jalani Prosesi Sungkeman

Kamis, 14 Juli 2022 | 11:58 WIB
header img
Pedangdut Via Vallen akan menikah dengan vokalis band Papinka Chevra Yolandi pada besok Kamis (15/7/2022). Foto Instagram/@viavallen

SIDOARJO, iNewsSemarang.id – Sehari menjelang pernikahannya dengan vokalis band Papinka Chevra Yolandi,  pedangdut Via Vallen hari ini (14/7/2022) menggelar prosesi sungkeman di kediamannya di Sidoarjo, Jawa Timur.  

Sebelum melakukan ritual matur sungkeman, ayah Via Vallen, melakukan tetuwuhan, yaitu membuka bungkusan pisang yang sudah dipasang di dua tiang. Kemudian ditancapkan padi yang dipercaya bahwa itu merupakan lambang kesuburan.

Perempuan bernama asli Maulidia Octavia terlebih dahulu melakukan ritual matur kepada kedua orangtua. Sambil menangis Via Vallen memohon maaf atas segala kesalahan yang ia perbuat, sekaligus dirinya meminta restu untuk menikah dengan pria pilihannya.

Kemudian prosesi dilanjutkan dengan sungkeman, Via Vallen pun lagi-lagi tak kuat menahan air matanya. Sebab tak lama lagi dirinya akan berumah tangga, ia juga meminta doa agar rumah tangganya bisa harmonis seperti kedua orangtuanya.

Sebelumnya pada Rabu (13/7/2022) kemarin, pengajian digelar di kediaman keluarga Via Vallen di Sidoarjo. Pengajian pernikahan ini dihadiri para ibu pengajian.

"Insyaallah 15 Juli 2022 kami akan menikahkan putri kami dengan pria pujaan hatinya, Chevra Yolandi. Kami Memohon doa dan restu dari para hadirin sekalian, mendoakan perjalanan dari awal sampai akhir berjalan lancar. Semoga Allah menjadikan keluarga sakinah mawaddah warrahmah," ucap Muhammad Arifin, ayah Via Vallen.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut