get app
inews
Aa
Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Juara MTQ Jateng Asal Kota Semarang Dijanjikan Umroh

Jum'at, 15 Juli 2022 | 06:53 WIB
header img
Kafilah yang menjadi juara dalam MTQ Jateng akan diberangkatkan umrah. Foto: ist

SEMARANG. iNewsSemarang.id - Kota Semarang serius mengawal tim terbaik dalam Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tenga 22-25 Juli 2022, bagi kafilah yang menjadi juara dalam MTQ tersebut akan diberangkatkan ibadah umrah. 

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin, dalam upacara pembukaan Pembinaan Tahap III calon Kafilah Kota Semarang, di Bandungan Semarang, Selasa (13/7/2022)

‘’Kami sudah siapkan hadiah umrah bagi yang juara dan pasti mewakili Kota Semarang sekaligus Provinsi Jawa Tengah di tingkat MTQ Nasional,’’ tegas Iswar dalam keterangan tertulis kepada iNewsSemarang.id.

Iswar yang juga ketua LPTQ kota Semarang tersebut menambahkan, tahun 2023 LPTQ Kota Semarang akan membangun kantor sekaligus menjadi pusat pelatihan untuk mencetak qari-qariah, hafidz-hafidzah dan mufasir-mufasirah. 

‘’Seharusnya tahun ini sudah bisa dimulai. Tetapi karena semua anggaran diarahkan untuk penggulangan pandemi Covid-19 baru bisa dilaksanakan tahun 2023,’’ katanya. 

Dengan memiliki kantor dan pusat pelatihan tersendiri, Iswar berharap tidak perlu jauh mencari tempat dan lokasi untuk pembinaan dan pelatihan. ‘’Kota Semarang merupakan ibu kota provinsi. Sarana dan prasarana tersedia. Prestasi penghargaan tingkat nasional bahkan internasional sudah sering didapat. Jadi kafilah Kota Semarang harus tampil yang terbaik,’’ tegasnya.

MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah rencanana akan dibuka Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Jumat 22 Juli 2022. 

Sebagai tuan tumah, Kota Semarang menurut Iswar berusaha akan menjamu tamu seluruh kafilah dari kabupaten/kota se-Jateng dengan sebaik-baiknya. Penginapan, transportasi dan tempat pelaksananaan lomba yang tersebar di 16 tempat menurutnya sudah dipersiapkan dengan baik. 

Tempat musabaqah antara lain di Kantor Gubernuran Jalan Pahlawan, Kanwil Kementerian Agama Jalan Sisingamangaraja, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajahraya, Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman Jalan Alon-alon Barat dan lain-lain. 

Khusus untuk upacara pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang. Pada Upacara pembukaan akan dimeriahkan Band Wali dan upacara penutupan menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin dalam Jateng Bershalawat. 

Dia mengajak semua pihak khususnya warga Kota Semarang untuk berpartisipasi menyukseskan MTQ seperti yang pernah terlaksana tahun 1979 di Simpanglima Semarang.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut