get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Juara MTQ Jateng Asal Kota Semarang Dijanjikan Umroh

Jum'at, 15 Juli 2022 | 06:53 WIB
header img
Kafilah yang menjadi juara dalam MTQ Jateng akan diberangkatkan umrah. Foto: ist


Sementara itu, Ketua Pelaksana Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Semarang Hj Yuyun Affandy menyebut dalam event MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah itu, Kafilah Kota Semarang tidak tanggung-tanggung menargetkan tampil sebagai juara umum.

‘’Mohon doa restu, dalam MTQ XXIX Jateng di Kota Semarang, kami mengikuti semua cabang musabaqah yang dilombakan. Semoga Kota Semarang bisa menjadi juara umum,’’ kata Yuyun Affandy.

Dia mengatakan hal itu dalam upacara pembukaan Pembinaan Tahap III calon Kafilah Kota Semarang yang akan berlaga di MTQ Jateng di Hotel Griya Persada, Bandungan, Kabupaten Semarang. 

Pembinaan yang dibuka Sekretaris Daerah Iswar Aminuddin dihadiri Kabag Kesra Agus Rochim, Rachmad Pamudji mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama, Prof Dr Musahadi, para pembina, pendamping dan seluruh kafilah.

Yuyun yang juga Dosen Pascasarjana Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menjelaskan, selama tiga hari mereka dibina dan ditempa kesiapan mental untuk tampil maksimal dan akhirnya menjadi juara. 

‘’Kami hadirkan motivator dan para pelatih handal untuk melatih semua kafilah,’’ kata Yuyun.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut