Logo Network
Network

Ijtima Ulama Jawa Tengah Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Kristadi
.
Minggu, 24 Juli 2022 | 22:56 WIB
Ijtima Ulama Jawa Tengah Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024
Ijtima Ulama Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur Ganjar Pranowo maju menjadi calon presiden 2024. Foto iNews TV/Kristadi

SEMARANG, iNewsSemarang.id Ijtima Ulama Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Gabungan ulama, kiai, habaib, cendikiawan dan asatiz itu menilai Ganjar memiliki kapabilitas dan jiwa kepemimpinan yang baik.

“Kami semua para kiai, ulama, bahkan akademisi hadir bertujuan untuk mendukung Pak Ganjar. Karena kami menilainya layak untuk memimpin bangsa ini pada 2024-2029 mendatang,” kata Pimpinan Ponpes Darul Qulub Wannufus Magelang, Dr KH Japar Numeri, di Ballroom Hotel Gumaya, Semarang, Jateng, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, Ganjar memiliki kriteria yang cocok untuk menjadi presiden. Antara lain selalu berkata jujur, amanah, komunikatif dan merakyat, serta pintar dan bijaksana. Karakter ini dibuktikan dari rekam jejaknya selama menjadi anggota DPR serta selama memimpin Jawa Tengah.

“Jika diperhatikan, dilihat, dan rasakan, Pak Ganjar memang merupakan sosok yang cerdas dan amanah. Sehingga setelah dua periode kepemimpinannya di Jawa Tengah, kami yakin Pak Ganjar bisa naik jadi presiden,” ucapnya.

Pimpinan Wilayah Mathlaul Anwar Jawa Tengah, KH M Sumanto menilai Ganjar memiliki perhatian dan kedekatan yang baik dengan para ulama. Sehingga, dia berharap Ganjar bisa memimpin Indonesia melalui Pemilu 2024 mendatang.

“Kami selaku orang yang dituakan, sangat mendukung Pak Ganjar menjadi presiden. Insya Allah kami yakin, jika Pak Ganjar memimpin, semua sila yang ada di Pancasila bisa terimplementasikan,” katanya.

Selain mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo, para peserta yang hadir juga bersama-sama berdoa untuk kebaikan dan kemajuan Indonesia. Acara deklarasi diramu untuk menunjukkan akulturasi budaya Islam dan Jawa, melalui penampilan kesenian tari dan rebana.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.