get app
inews
Aa Read Next : Selamat! UIN Walisongo Semarang Lepas 1518 Wisudawan, 1047 Diantaranya Lulus Tepat Waktu

UIN Walisongo Umumkan Pemenang International Walisongo Science Competition 

Senin, 25 Juli 2022 | 08:42 WIB
header img
Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ismail, umumkan pemenang kompetisi sains internasional. Foto: ist

SEMARANG. iNewsSemarang.id - Setelah melewati beberapa rangkaian, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengumumkan pemenang International Walisongo Science Competition (IWSC), Jumat (22/7/2022).

IWSC merupakan ajang kompetisi sains tingkat internasional yang pertama kali dihelat oleh UIN Walisongo, yang didalamnya terdapat bidang matematika, fisika, kimia, dan biologi. 

Meski baru pertama diselenggarakan, menurut Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ismail, animo peserta cukup tinggi. 

“Ini even perdana, animo partisipasi peserta dalam ajang  IWSC ini cukup tinggi, total ada 240 peserta dari 40 kampus baik dalam maupun luar negeri, seperti Thailand, Filipina, Pakistan, Rwanda, dan lain sebagainya,” jelas Ismail, Senin (25/7/2022)

Rangkaian kegiatan ini menurutnya dimulai sejak 1 Mei 2022, dari registrasi, pengumuman peserta yang lolos administrasi, simulasi, pelaksanaan tahap eliminasi, pengumuman hasil eliminasi, Technical Meeting (TM) peserta akhir, pengumpulan video, pengumpulan like video, pengumuman pemenang, dan penutupan acara.

Pada kompetisi ini dilibatkan 12 juri lomba, yang berasal dari dosen dalam negeri serta luar negeri diantaranya Thailand, Pakistan, dan Korea Selatan. 

Ismail menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada seluruh peserta yang berpartisipasi. 

“Kami sampaikan apresiasi kami kepada seluruh peserta yang berpartisipasi IWSC, kami bangga pada kalian!” pungkasnya. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut